Kamis 18 Oct 2018 23:16 WIB

Pochettino: Eriksen Sudah Kembali Perkuat Spurs

Eriksen sudah absen dalam empat laga terakhir the Lillywhite di semua kompetisi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Christian Eriksen.
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Christian Eriksen.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sempat diklaim mengalami cedera serius, gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, dilaporkan sudah kembali berlatih dengan skuatnya. Pelatih Spurs Mauricio Pochettino menyatakan, sang pemain diprediksi siap ketika bentrok dengan West Ham United akhir pekan ini.

Eriksen sudah absen dalam empat laga terakhir the Lillywhite di semua kompetisi. Masalah perut ini sudah dialaminya dalam laga melawan Brighton Albion, 22 September lalu.

Pelatih timnas Denmark Age Hareide pun mengklaim bahwa Eriksen mengalami masalah kronis. Tetapi pernyataan tersebut langsung dibantah oleh sang agen.

"Saya pikir agen Eriksen menjelaskannya dengan tepat. Semua orang bisa memberikan pendapatnya dan tak ada yang perlu dikatakan tentang itu," ujar Pochettino dikutip Four Four Two, Kamis (18/10).

Kini kabar baik datang. Eriksen dilaporkan sudah kembali berlatih bersama skuat jelang lanjutan Liga Primer Inggris pekan kesembilan. Namun, sang pelatih tak dapat memastikan eks penggawa Ajax Amsterdam dapat bermain sejak menit awal atau tidak. "Ia sudah kembali dan siap bermain. Tetapi, kami tak bisa mengambil keputusan apakah dia main dari awal atau bangku cadangan."

Kontra West Ham merupakan jadwal partai pertama Tottenham selepas jeda internasional. Setelah itu, kesebelasan London Utara bakal mentas di Liga Champions melawan PSV Eindhoven sebelum menjamu penguasa klasemen Manchester City. "Ada banyak partai penting di depan kami. Kami memiliki tujuh pertandingan dalam satu bulan dan sangat penting untuk memiliki semua pemain yang cocok untuk bersaing dan memberi tingkat yang kami inginkan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement