Ahad 28 Oct 2018 08:05 WIB

The Minions Waspadai Kekuatan Wakil Cina

Pada final China Terbuka 2018, Pasangan Cina itu mengalahkan Kevin/Markus

Rep: Frederikus Bata/ Red: Budi Raharjo
Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Markus Fernaldi Gideon. (ilustrasi)
Foto: Franck Robichon/EPA-EFE
Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Markus Fernaldi Gideon. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pebulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldo Gideon melanjutkan trend positif. Ganda putera terbaik dunia itu jadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final Perancis Terbuka 2018.

Pada babak empat besar, pasangan berjuluk the Minions menaklukkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dua game langsung, 21-16, 26-24. Partai tersebut berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Sabtu (27/10) malam WIB.

"Pada game pertama, lawan mudah dimatikan. Namun mereka meningkatkan kecepatan mereka pada game kedua. Defense mereka pun lebih rapat," kata Kevin, mengutip dari laman resmi PBSI, Ahad (28/10).

Di final nanti, the Minions menghadapi lawan tangguh. Pasangan China, Chengkai/Zhou Haodong sudah menunggu mereka.

Pada final China Terbuka 2018, dua ganda putera ini sudah bertemu. Kala itu wakil negeri Tirai Bambu unggul melalui rubber game, 21-19, 11-21, 21-17.

Kevin menegaskan, timnya sudah mengevaluasi penampilan yang berujung kekalahan itu. Jagoan merah putih ini siap memberikan segalanya demi emas di kota Paris.

"Kami harus lebih siap capek dengan kondisi lapangan seperti ini, lebih mau maksa karena lawan tidak mudah dimatikan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement