Senin 29 Oct 2018 14:56 WIB

6 Kecelakaan Tragis Helikopter dan Pesawat di Sepak Bola

Sudah banyak korban dari elemen tim sepak bola akibat kecelakaan heli atau pesawat.

Rep: MGROL114/ Red: Israr Itah
Helikopter pemilik Leicester, Vichai Srivaddhanaprabha.
Foto:

4. Timnas Zambia

Tim nasional Zambia melakukan perjalanan ke Dakar pada 27 April 1993, untuk memainkan pertandingan melawan Senegal dalam perebutan tiket untuk lolos ke Piala Dunia. Pesawat itu jatuh di atas Atlantik setelah mengisi bahan bakar di Libreville, Ibu Kota Gabon.

Delapan belas pemain dan lima pejabat tim tewas. Negara dan tim terpaksa bergulat dengan hilangnya nyawa, bersama dengan lubang menganga yang tersisa di sepak bola Zambia. Pada 2012, Zambia memenangkan Piala Afrika di Libreville. Momen kebethasilan ini didedikasikan untuk mereka yang telah kehilangan nyawa pada kecelakaan pesawat itu.

5. Matthew Harding, Wakil Ketua Chelsea

Matthew Harding Vice-Chairman Chelsea mengalami kecelakaan helikopter pada 22 Oktober 1996. Kecelakaan tersebut terjadi saat Harding melakukan perjalanan dengan helikopternya dan baru saja kembali dari pertandingan Piala Liga di Bolton.

Harding tidak sendirian dalam kecelakaan itu. Ia bersama 4 temannya, Ray Deane, Tony Burridge, John Bauldie, dan Mick Goss. Harding merupakan penggemar the Blues sejak kecil sebelum menjabat sebagai wakil ketua klub.

6. Chapecoense

Klub sepak bola asal Brasil, Chapecoense mengalami kecelakaan pesawat pada 28 November 2016. Pesawat yang membawa para pemain ini jatuh di Medellin, Kolombia. Saat itu Shapecoense akan menghadiri laga final Copa Sudamericana di Kolombia melawan Atletico Nacional.

Dari 77 penumpang 71 orang tewas dan hanya enam orang yang selamat dari kejadian tersebut. Dari tim Chapecoense, hanya tim pemain yang selamat dan seorang staf kepelatihan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement