Rabu 07 Nov 2018 16:42 WIB

Buffon Dukung Tevez Raih Juara Copa Libertadores

Buffon memiliki hubungan dekat dengan Carlos Tevez ketika masih sama-sama di Juve.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Carlos Tevez
Foto: EPA/Roman Pilipey
Carlos Tevez

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Partai final Copa Libertadores akan menyajikan rivalitas kelas wahid antara Boca Juniors melawan River Plate. Berbagai komentar pun mengapung, salah satunya dari penjaga gawang Paris Saint-Germain (PSG) Gianluigi Buffon.

Duel yang tenar dengan sebutan Superclasico ini dipastikan akan berjalan dengan sengit. Pasalnya, keberadaan kedua tim asal Buenos Aires begitu kental akan hawan panas antarsuporter dan juga pemain.

"Tentu ini pertandingan yang sangat menarik dan penting untuk dua kesebelasan," ujar Buffon kepada ESPN disadur surat kabar Argentina Ole, Rabu (7/11).

photo
Gianluigi Buffon

Buffon yang memiliki hubungan dekat dengan Carlos Tevez ketika masih sama-sama bermain untuk Juventus, mendukung penyerang bertubuh mungil tersebut meraih gelar bersama timnya saat ini.

"Karena hubungan saya dengan Tevez, saya pilih Boca Juniors. Kami bersama telah kehilangan final Liga Champions dan saya ingin melihat ia membuat pendukungnya senang dan membuat dirinya bahagia dengan memenangkan Copa Libertadores," jelas portiere asal Italia.

Lebih lanjut Buffon mengatakan tentang rumor yang sempat beredar jika dirinya akan bergabung bersama Tevez di klub berjuluk Los Xeneizes. "Tak ada yang menghubungi saya dari pihak mereka."

Adapun lolosnya dua tim penguasa Argentina menandai lahirnya sejarah baru. Untuk kali pertama Boca dan River Plate akan saling berhadapan di partai puncak Liga Championsnya klub-klub Amerika Selatan.

Final akan berjalan dalam dua leg, Boca lebih dahulu menjadi tuan rumah pada 11 November sebelum mengunjungi markas Los Millions di Stadion El Monumental 25 November mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement