Rabu 14 Nov 2018 12:17 WIB

Bonus Atlet DKI Cair Pekan Ini

Pemprov DKI akan mencairkan bonus prestasi di Asian Games dan Asian Para Games.

Rep: Sri Handayani/ Red: Israr Itah
Rifda Irfana Luthfi, atlet DKI Jakarta yang meraih emas Asian Games 2018.
Foto: Dok Inasgoc
Rifda Irfana Luthfi, atlet DKI Jakarta yang meraih emas Asian Games 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para atlet DKI JAkarta yang berlaga di ajang olah raga terbesar Asia, yakni Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018, akhirnya akan segera dapat menikmati hasil jerih payah mereka. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan segera mencairkan bonus atas prestasi mereka. 

"Kalau bisa Jumat (16/11) besok sudah masuk ke rekening masing-masing," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga (Dispora) Ratiyono di Balai Kota," Selasa (13/11). 

Ratiyono menjelaskan, pencairan bonus sempat tertunda karena ada sekitar 70 atlet yang belum melakukan konfirmasi. Padahal, dokumen itu harus ditandatangani terlebih dahulu. 

Untuk mengejar target pencairan bonus pekan ini, Ratiyono mengaku tengah memanggil para atlet. Begitu kuitansi telah ditandatangani, proses pencairan segera dapat dilakukan. Bonus itu dianggarkan pada anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBDP) tahun 2018.

“Saya berharap dua hari ini dikejar supaya tuntas sehingga lebih awal. Ini sudah terlambat soalnya,” kata Ratiyono.

Bonus untuk atlet Asian Games maupun Asian Para Games ditetapkan sebesar Rp 750 juta untuk peraih medali emas, Rp 500 juta untuk medali perak dan Rp 250 juta untuk medali perunggu. Sedikitnya terdapat 180 atlet DKI Jakarta bertanding di Asian Games XVIII. Sebanyak 10 atlet mendapatkan medali emas, 11 atlet mendapatkan medali perak dan 9 atlet mendapatkan medali perunggu. 

Sementara atlet DKI Jakarta yang bertanding di Asian Para Games berhasil menyumbang 10 medali, yakni 5 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement