Ahad 02 Dec 2018 05:38 WIB

Madrid Petik Tiga Poin Usai Gasak Valencia 2-0

Usai dibungkam Eibar pekan lalu Madrid saat ini sukses meredam Valencia

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Esthi Maharani
real madrid vs valencia
Foto: www.sport.co.id
real madrid vs valencia

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid kembali ke jalur kemenangan setelah membungkam tamunya Valencia dua gol tanpa balas pada lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-14 yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (2/12).

Usai dibungkam Eibar pekan lalu Madrid saat ini sukses meredam Valencia di hadapan pendukung sendiri. Dua gol Madrid lahir melalui gol bunuh diri pemain Valencia Daniel Wass menit kedelapan, dan satu gol Lucas Vazquez menit ke-83.

Meski mengamankan tiga angka posisi Madrid tak beranjak di urutan lima klasemen dengan perolehan nilai 23 dari tujuh kemenangan, dua imbang dan lima kekalahan. Sedangkan bagi Valencia ini merupakan kekalahan ketiga mereka di sepanjang musim 2018/2019 bergulir. Posisi anak asuh Marcelino Garcia Toral untuk sementara berada di posisi 13 klasemen dengan perolehan 17 poin.

Los Merengues mengambil inisiatif serangan lebih dahulu  Karim Benzema cs sukses menggempur lini belakang Valencia. Nyaris pada menit ketiga Madrid hampir membuka gol melalui tandungan Benzema, saya bola masih melebar dari mistar gawang lawan.

Namun usaha keras Madrid berhasil ketika pada menit kedelapan Daniel Carvajal mampu mengirim bola ke dalam area penalti lawan, nahas pemain Valencia Daniel Wass yang berniat menghalau bola justru membobol gawang sendiri. Gol tersebut bertahan hingga peluit turun minum berbunyi. Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Memasuki interval kedua Los Che mulai menaikan intensitas permaianannya. Striker andalan Santi Mina mampu membuka asa mereka untuk menyamakan kedudukan, tetapi Mina gagal mengecoh kiper Madrid Thibaut Courtois.

Peluang bagi tim tamu kembali hadir pada menit ke-64. Berawal dari kemelut di depan gawang Courtois, bek Valencia, Gabriel Paulista mampu melakukan manuver dari jarak dekat, sayang tendanganya membuat arah bola terbang tinggi di atas gawang.

Upaya Valencia tak membuahkan hasil, justru Los Blancos mampu menggandakan keadaan menjadi 2-0 berkat gol Vazquez melalui kerja sama cepat Carvajal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement