Sabtu 15 Dec 2018 18:30 WIB

Pelatih Levante Sesumbar akan Taklukkan Barcelona

Musim lalu di arena yang sama, Levante berjaya atas Barcelona.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Logo Liga Spanyol
Foto: laligatalk.com
Logo Liga Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Levante memiliki laga berat dalam lanjutan La Liga Spanyol journada ke-16. Armada Granotas menjamu Barcelona di Stadion Ciutat de Valencia, Senin (17/12) dini hari WIB.

Pelatih tuan rumah Paco Lopez menyadari tingginya kualitas skuat calon lawan. Meski begitu, pantang bagi timnya menyerah sebelum bertanding.

"Kami tidak takut melawan Barcelona. Jika kami menunjukkan identitas, menerapkan rencana kami, maka kami memiliki peluang menang yang lebih baik," kata entrenador 51 tahun, dikutip dari Marca, Sabtu (15/12).

Musim lalu di arena yang sama, Levante berjaya atas Barcelona. Kala itu, tuan rumah mempecundangi Lionel Messi dan rekan-rekan dengan skor ketat, 5-4.

Namun Paco enggan terlena dengan kenangan tersebut. Baginya setiap pertandingan memiliki cerita berbeda.  "Kami melihat hal-hal baik di dalam skuat ini, tapi yang namamya emosi dan momen, tidak akan pernah sama," ujarnya.

Jelang laga ini, Granotas memiliki statistik mentereng. Dari tiga laga terakhir, Pedro Lopez dkk memetik dua kemenangan dan sekali imbang.

Levante berada di posisi keenam klasemen sementara La Liga. Dengan mengantongi 22 poin, armada the Frogs tertinggal sembilan poin dari Barcelona di singgasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement