Selasa 18 Dec 2018 13:16 WIB

Mazzarri Berharap Klub Italia Diwajibkan Punya Pemain Muda

Sehingga para pemain muda dapat berkembang dan berlatih dengan para juara.

Pelatih Walter Mazzarri.
Foto: Reuters
Pelatih Walter Mazzarri.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Torino Walter Mazzarri berharap skuat klub-klib Liga Italia dibatasi menjadi 22 pemain dengan empat atau lima pemain muda. Saat ini, klub-klub dapat memiliki skuat berisi 25 pemain tanpa menghitung para pemain U-21.

Arsitek tim Granata ini lebih suka melihat jumlah tersebut dikurangi. Ini sebagai upaya mempromosikan para pemain muda Italia.

"Terdapat kecenderungan untuk membangun skuat tanpa memikirkan pengembangan para pemain, contohnya untuk kepentingan skuat-skuat Primavera," kata Mazzarri pada acara Golden Foot sebagaimana dikutip dari Football Italia, Selasa (18/12). "Sebagai contoh, kami mendapati diri meminjam pemain-pemain untuk pramusim dan menutup jalan bagi tiga atau empat pemain muda yang ingin bertahan dengan kami. Terkadang ketika terdapat siklus-siklus baru dan jalan baru, hal itu tidak dipertimbangkan."

Menurut Mazzarri, klub semestinya membentuk skuat berisi 22 pemain dengan empat atau lima pemain Primavera yang berlatih bersama tim pertama. Sehingga para pemain muda dapat berkembang dan berlatih dengan para juara. "Itu jelas suatu motivasi dan kami para pelatih dapat memberi mereka sesuatu yang lebih dibanding yang mereka pelajari di sektor junior," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement