Jumat 04 Jan 2019 14:23 WIB

Guardiola Bangga City Nodai Rekor Liverpool

Ia memuji agresivitas dari Leroy Sane, Raheem Sterling, dan Sergio Aguero.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola dan pelatih Liverpool Juergen Klopp
Foto: istimewa
Pelatih Manchester City Pep Guardiola dan pelatih Liverpool Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola sangat gembira timnya berhasil mencatatkan kemenangan atas Liverpool dengan skor 2-1 di Etihad Stadium, Jumat (4/1) pagi WIB. The Citizens menjadi klub pertama yang mengalahkan Liverpool di Liga Primer Inggris musim ini.

Selain itu, City juga berhasil memangkas jarak dengan the Reds. Kini, City di peringkat dua hanya tarpaut empat poin dari Liverpool yang masih aman di puncak.

Baca Juga

"Kami berhasil menang melawan tim yang sangat kuat. Ini laga yang sebenarnya. Kami bermain baik sejak awal," kata Guardiola, dikutip dari BBC.

Mantan pelatih Barcelona itu mengatakan, timnya patut dibanggakan karena mampu melesakkan dua gol ke gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker. Selama ini di Liga Primer Inggris, gawang the Kopp sulit dijebol. Dari 21 laga, Liverpool baru kemasukan 10 gol. Sementara City sudah kemasukan 17 gol.

Guardiola memuji agresivitas dari Leroy Sane, Raheem Sterling, dan Sergio Aguero yang rapi membangun serangan cepat. Jadinya, pertahanan Liverpool sulit membaca situasi.

Tapi skill individu pemain bertahan Liverpool seperti Dejan Lovren dan Virgil van Dijk, kata Guardiola, juga luar biasa. Dua tembok tersebut yang membuat City tidak bisa membukukan skor lebih banyak pada laga tadi. "Pertahanan Liverpool sangat kuat,"  jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement