Rabu 09 Jan 2019 20:23 WIB

Semifinal Piala Liga, Guardiola: City Hormati Burton Albion

Menjamu tim dari Divisi League One, Burton Albion, City jelas lebih diunggulkan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pep Guardiola
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola menegaskan pasukannya tak boleh memandang sebelah mata lawannya, Bruton Albion, pada leg pertama semifinal Piala Liga di Etihad Stadium, Kamis (10/1) dini hari WIB nanti. City tak terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir di kompetisi berbeda.

The Eastland sukses menghentikan tren positif Liverpool dengan kemenangan 2-1, sebelum melakukan pesta tujuh gol ke gawang Rotherham United di ajang Piala FA. "Kemenangan itu penting, kami tidak bisa menyangkal hal itu," kata Guardiola dilansir BBC Sport, Rabu (9/1).

Menjamu tim dari Divisi League One Burton Albion, City jelas lebih diunggulkan dari segi mana pun. Akan tetapi, Pep meminta Raheem Sterling dan kawan-kawan tetap membumi dan menghormati setiap lawan.

"Kami berada di semifinal, selangkah lebih dekat untuk kembali ke Wembley. Piala Carabao adalah kompetisi yang lebih lokal. Semua orang senang menang tetapi tidak ada yang sedih untuk keluar. Namun, kami di sini dan akan memberikan yang terbaik," sambung eks pelatih Barcelona.

Burton juga dalam kondisi yang baik setelah melewati laga terakhir melawan Rochdale dengan kemenangan telak 4-0 akhir pekan kemarin. Pencetak hattrick Marcus Harness lantas mengibarkan bendera perlawanan untuk City. "Kami hanya akan pergi ke sana dan memberikan yang terbaik. Bermain melawan pemain terbaik di dunia adalah apa yang Anda impikan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement