Jumat 08 Feb 2019 19:13 WIB

Emery Bertekad Akhiri Laju Buruk Arsenal di Laga Tandang

Kini Arsenal punya peluang besar untuk memutuskan catatan buruk laga tandang.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Unai Emery
Foto: AP Photo/Efrem Lukatsky
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Unai Emery merasa frustrasi dengan laju buruk Arsenal saat menjalani laga tandang. The Gunners tak pernah menang dalam enam laga tandang terakhir dan membuat posisinya turun ke peringkat enam.

Kini Arsenal punya peluang besar untuk memutuskan catatan buruk tandang  saat berkunjung ke John Smith's Stadium, kandang dari Huddersfield, akhir pekan ini. Padahal, Emery mengatakan, timnya mengawali musim ini dengan baik meskipun bermain di kandang lawan.

''Tapi sekarang kami perlu memulihkan kepercayaan diri. Ini untuk memulihkan performa dan kesempatan selanjutnya adalah Sabtu (9/2) melawan Huddersfield,'' kata pelatih Arsenal itu dikutip dari FourFourTwo, Jumat (8/2).

Namun mantan pelatih Sevilla tersebut mengakui itu tidak akan berjalan mudah. Sebab timnya akan melawan klub yang tengah berjuang untuk bisa bertahan di Liga Primer Inggris.

Walaupun hasil pertandingan Huddersfield tidak terlalu bagus, tapi di bawah pelatih baru, Jan Siewart, sejak Januari lalu, Emery yakin lawannya tersebut akan bermain dengan ambisi besar. Huddersfield tentu akan mencoba memperlihatkan penampilan yang luar biasa.

Menurut Emery, Huddersfield punya pemain bagus dengan organisasi yang juga bagus. Huddersfield, lanjut dia, akan banyak menekan Aubameyang dkk sehingga akan menyulitkan timnya untuk menang. ''Bagi kami, pertandingan tandang selalu menjadi tantangan dan masing-masing laga adalah tantangan baru,'' ujar dia menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement