Sabtu 09 Feb 2019 11:17 WIB

Emery Akui Arsenal Sulit Raih Tiket Liga Champions

Saat ini the Gunners kerap menunjukkan performa inkonsisten.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Unai Emery
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juru taktik Arsenal Unai Emery mengaku tugas berat tengah dihadapi pasukannya untuk bersaing merebut tiket zona Liga Champions musim depan. Terlebih, saat ini the Gunners kerap menunjukkan performa inkonsisten.

Arsenal telah kehilangan dua dari empat pertandingan terakhir dengan tertinggal tiga poin di belakang Chelsea yang berada di urutan keempat setelah melakoni 25 partai Liga Primer Inggris.

"Ada tim yang lebih baik daripada kami. Apakah saat ini kami finis empat besar? Ya, tapi faktanya saat ini kami berada di urutan keenam," ujar pelatih berpaspor Spanyol dilansir Four Four Two, Sabtu (9/2).

Lebih lanjut, eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) ini begitu realistis timnya tak bisa menembus peringkat tiga besar klasemen. Sebab, jarak 10 poin dengan rival sekota Tottenham Hotspur di posisi ketiga serta 15 poin dari Liverpool dan Manchester City sangat sulit. Itu dilihat bisa dilihat dari bagaimana permainan Granit Xhaka dan kawan-kawan.

Alhasil, pelatih berusia 47 tahun ini lebih memilih timnya untuk mati-matian bersaing dengan Chelsea dan Manchester United (MU) merebut tiket zona Liga Champions. "Kesenjangan ke tiga besar klasemen terlalu jauh tetapi dua lainnya? Kami masih memiliki kemungkinan, karena kami hanya tiga poin di belakang Chelsea dan satu poin dari MU. Kami masih harus percaya bisa melakukannya," sambung dia.

Arsenal kini hanya butuh fokus dan berpikir untuk terus bekerja secara konsisten demi meraih tiga poin dari satu partai ke partai lainnya. Untuk itu, laga melawan Huddersfield Town pada pekan ke-26 bisa jadi langkah awal the Gunners menunjukkan tekad besar finis di urutan keempat.

photo

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement