Jumat 15 Feb 2019 20:27 WIB

Legenda Dukung Inter Copot Ban Kapten dari Icardi

Rumor bakal hengkangnya Icardi dari Giuseppe Meazza terus bergulir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Mauro Icardi
Foto: EPA-EFE/Matteo Bazzi
Mauro Icardi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda Inter Milan, Giuseppe Bergomi memuji sikap klubnya terkait Mauro Icardi. Inter baru saja mencopot ban kapten dari lengan Mauro Icardi.

Ini sehubungan dengan rumor bakal keluarnya Icardi dari Giuseppe Meazza. Saga transfer penyerang asal Argentina itu menjadi pemberitaan tak berkesudahan. Demi kebaikan bagi semuanya, Inter mengambil langkah di atas. Bergomi menilai, La Beneamata baru saja mengeluarkan keputusan berani.

"Inter sering dituduh terlalu baik, tetapi kali ini mereka membuat keputusan berani. Membuat semua orang mengerti bahwa kebaikan klub dan tim, di atas hal lain," kata Bergomi kepada Gazzetta, dikutip dari Football Italia, Jumat (15/2).

Semasa berkarir profesional, Bergomi cuma memiliki satu klub. Klub tersebut adalah Inter Milan. Peraih Piala Dunia 1982 dengan tim nasional Italia itu memperkuat Inter dalam 756 laga di berbagai ajang, dan mencetak 28 gol. Ia meraih beberapa gelar Serie A, dan Eropa.

Bergomi tahu nilai sesungguhnya dari jabatan kapten. "Menjadi kapten tidak sekadar masuk ke lapangan terlebih dahulu, lalu bertukar lambang klub. Kapten harus memberi contoh di dalam dan di luar lapangan, setiap hari. Dia mampu memberi perbedaan dengan memperhatikan hal-hal kecil," ujar pemilik 81 caps Gli Azzurri itu

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement