Sabtu 16 Feb 2019 23:30 WIB

Pengalaman Baru Hingga Makanan Enak, Alasan Dembele ke Cina

Dembele ingin merasakan sesuatu yang berbeda dan dirinya berpikiran terbuka.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Mousa Dembele
Foto: EPA/WILL OLIVER
Mousa Dembele

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mousa Dembele memutuskan untuk meninggalkan Tottenham Hotspur dan menuju Liga Super Cina bersama Guangzhou R&F pada Januari 2019 lalu. Namun, pemain berusia 31 tahun itu baru mengungkapkan alasannya memilih ke Cina.

Dembele menyatakan, kepindahannya ke Guangzhou R&F karena ingin merasakan sesuatu yang berbeda dan dirinya berpikiran terbuka. Pemain internasional Belgia itu telah bermain sebanyak 250 laga selama enam setengah tahun bersama Spurs.

Tottenham kemudian menjualnya dengan biaya transfer 11 juta pound. Kontraknya bersama Spurs akan habis musim panas ini.

Menurut Dembele, ia adalah pria yang senang bersosialisasi dan tidak terlalu serius. Bahkan, lanjut dia, di luar lapangan dirinya dapat tertawa dengan semua orang dan ia pribadi yang berpikiran terbuka. 'Itu adalah alasan saya ingin datang ke Cina. Saya mencari sesuatu yang berbeda,'' ujar Dembele dikutip dari Sky Sports, Sabtu (16/2).

Dembele mengaku ingin punya pengalaman yang berbeda. Ia bahkan mendengar ada makanan yang enak di Guangzhou dan keluarganya pasti akan senang berada di kota tersebut.

Dembele juga mengungkapkan, ia harus beradaptasi tinggal di Cina dengan belajar bahasa Mandarin. Ia pun akan membandingkan ruang ganti yang biasa ditempatinya di Spurs.

Bagi Dembele, itu hal penting jika seorang pemain berada di klub baru. Orang-orang baru akan berusaha membuatnya sangat nyaman sejak awal. ''Saya merasa senang, semua orang sangat ramah,'' jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement