Rabu 13 Mar 2019 10:30 WIB

Tedesco: Schalke Buat Banyak Kesalahan Saat Dibantai City

Strategi tak beri ruang pada City hanya berjalan baik di 30 menit babak pertama.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Schalke Domenico Tedesco (baju hitam) bersama para pemainnya.
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Pelatih Schalke Domenico Tedesco (baju hitam) bersama para pemainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Schalke 04 Dominico Tedesco mengaku sangat kecewa dengan hasil laga lawan Manchester City. Schalke dibantai City 0-7 sehingga tersingkir dari  babak 16 besar Liga Champions dengan agregat 2-10.

Padahal, lanjut Tedesco, rencananya adalah bagaimana timnya tidak memberikan ruang untuk City dan menciptakan peluang sejak awal. Menurut Tedesco, strategi tersebut berjalan dengan baik di 30 menit babak pertama. Namun itu semua buyar ketika Sergio Aguero mencetak gol dari titik putih.

Baca Juga

''Setelah itu kami hancur. Kami membuat kesalahan yang Anda tidak dapat lakukan lawan Manchester City,'' ujar Tedesco, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (13/3).

Usai tertinggal 0-3 di babak pertama, Tedesco mengungkapkan dirinya mengubah formasi di awal babak kedua untuk memberikan tekanan yang baik dalam pertandingan dan menunjukan sisi berbeda dari permainannya. Tapi ternyata City bermain lebih baik dari timnya. Sehingga, ia harus memastikan para pemain bisa menunjukkan kekuatan lawan kecepatan yang dimiliki pemain City.

Namun Tedesco tidak ingin merenung atas kekalahan besar tersebut. ''Kami harus mengangkat kepala dari pertandingan ini dengan cepat dan fokus pada (pertandingan) Leipzig. Satu hal yang pasti, kami tidak akan menyerah. Jika kami tidak percaya diri sendiri, lalu siapa yang akan percaya?'' ujar Tedesco menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement