Jumat 22 Mar 2019 13:23 WIB

Cetak Dua Gol, Hazard: Saya Menikmati Kemenangan Ini

Hazard menyadari, Belgia memiliki catatan minor jelang duel versus Rusia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Eden Hazard
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Kapten Belgia Eden Hazard tidak dapat menyembunyikan kegembiraan usai timnya menumbangkan Rusia pada laga pembuka Grup I Kualifikasi Piala Eropa. Armada Iblis Merah unggul 3-1 atas skuat Rusia di King Baudouin Stadium, Brussels, Jumat (22/3) dini hari WIB.

Hazard tampil gemilang sepanjang 90 menit. Gelandang serang Chelsea FC itu bahkan mencetak dua gol dalam partai ini.

Baca Juga

"Saya menikmati penampilan ini. Saya menikmati kemenangan, di mana saya mencetak dua gol," kata pesepak bola 28 tahun dikutip dari laman resmi UEFA.

Hazard menyadari, Belgia memiliki catatan minor jelang duel ini. Pada pertandingan pamungkas  di Liga Antar Bangsa-Bangsa Eropa, tim tersebut dibantai Swiss 2-5.

Sehingga ada tanggung jawab besar kepada penggemar. Menarik ketika Hazard dan rekan-rekan mampu mewujudkan harapan fan tuan rumah. "Setelah pertandingan melawan Swiss, kami harus merespon dengan baik, di depan penggemar kami sendiri," ujar pemain yang belakangan diisukan bakal ke Real Madrid itu.

Satu gol Die Roten Teufel tercatat atas nama Youri Tielemans. Hazard angkat jempol akan performa gelandang 21 tahun itu.

Hazard menilai juniornya memiliki mentalitas pemenang. Sehingga, cepat atau lambat bakal jadi sosok berpengaruh di kamar ganti timnas Belgia. "Dia (Tielemans) seorang pemimpin dan akan menjadi pemain hebat," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement