Ahad 24 Mar 2019 11:46 WIB

Pelatih Spanyol Sanjung Penampilan Apik Rodrigo

Rodrigo berhasil mencetak satu gol saat Spanyol mengalahkan Norwegia.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bayu Hermawan
Rodrigo Moreno Machado (kanan)
Foto: EPA/JUAN CARLOS CARDENAS
Rodrigo Moreno Machado (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique memuji salah satu pemainnya, yaitu Rodrigo Moreno Machado. Dalam laga perdana kualifikasi Piala Eropa 2019 Grup F melawan Norwegia, Rodrigo berhasil mencetak satu gol pada babak pertama.

"Rodrigo tahu bahwa kami sepenuhnya mempercayainya, dan ia memberi kami segala yang ia miliki sebagai pemain. Dia bermain dengan baik," ujar Enrique dikutip dari laman resmi RFEF.

Baca Juga

Menurut Enrique, pergerakan pemain Valencia tersebut berhasil membuat Spanyol lebih mudah menguasai lapangan tengah. "Pergerakannya di lini depan membantu penguasaan bola di lini tengah, membantu tim memainkan sepakbola kami dengan mudah," ujar Enrique.

Dengan hasil positif di laga perdana kualifikasi Piala Eropa ini, Enrique berharap anak asuhnya dapat terus manjaga ritme permainan. Agar hasil positif selalu dapat diraih oleh juara Piala Dunia 2010 tersebut.

"Saya senang dengan kinerja tim. Kami sempat kesulitan dalam menghasilkan kesempatan. Saya hanya berpikir untuk terus mendukung para pemain dan memperkuat kepercayaan diri mereka," ujar Enrique.

Pada laga semalam, Spanyol berhasil menaklukan Norwegia dengan skor akhir 2-1. Gol Spanyol diceploskan oleh Rodrigo dan Sergio Ramos. Sedangkan Norwegia hanya dapat membalas satu gol di menit 65 oleh Joshua King.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement