Jumat 29 Mar 2019 09:56 WIB

Gol Terbaik Barcelona Sepanjang Masa Milik Messi

Golnya ke gawang Getade paling banyak dipilih fan Barcelona.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi semakin menegaskan statusnya sebagai legenda klub. Terbaru, Messi didapuk sebagai pencetak gol terbaik Barcelona sepanjang masa pilihan penggemar. Golnya ke gawang Getade paling banyak dipilih fan Barcelona.

Dilansir dari BBC, Kamis (28/3), gol La Pulga ke gawang Getafe pada semifinal Copa del Rey 2006/2007 mendapatkan 45 persen suara. Ia mengambil bola dari setengah lapangan, melewati empat pemain bertahan lawan dan kemudian kiper sebelum menyarangkan bola ke gawang Getafe. 

Baca Juga

Gol itu berada di urutan ke atas karena banyak orang menganggap aksi Messi membobol gawang Getafe sama persis dengan gol legenda timnas Argentina Diego Maradona ke gawang Inggris pada Piala Dunia 1986.

Tak hanya berhenti sampai disitu, gol Messi melawan Atletico Madrid pada final Copa del Rey 2014/2015 juga meraih 28 persen suara. Sementara golnya pada musim 2010/2011 melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu mengumpulkan 16 persen suara.

Bek sayap Sergi Roberto menempati posisi keempat dengan golnya di menit-menit terakhir melawan Paris Saint- Germain (PSG) pada 2017. Gol itu membuat Barca membalikkan defisit empat gol untuk maju ke perempat final Liga Champions.

Lebih dari 500 ribu suara diberikan dari lebih 160 negara, di mana para penggemar dapat memilih 63 gol. Sepuluh di antaranya merupakan milik Messi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement