Rabu 01 May 2019 22:10 WIB

Radio Portugal: Casillas Terkena Serangan Jantung

Casillas menderita serangan jantung dalam sesi latihan Porto pada Rabu pagi.

Iker Casillas
Foto: EPA-EFE/Sudat Suna
Iker Casillas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Iker Casillas, 37, dilaporkan menderita serangan jantung dan telah dibawa ke rumah sakit. Stasiun radio Portugal Renascenca dalam laporannya pada Rabu (1/5), dikutip Reuters, menambahkan bahwa nyawa kiper Porto itu tidak dalam bahaya.

Casillas menderita serangan jantung dalam sesi latihan Porto pada Rabu pagi. Ia langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. ''Eks kiper Real Madrid ini didiagnosis menderita infark miokardial,'' kata radio itu.

Baca Juga

Infark miokardial adalah terhentinya aliran darah, meskipun hanya sesaat, yang menuju ke jantung, dan mengakibatkan sebagian sel jantung menjadi mati. Penyebab terbanyak serangan jantung diakibatkan penyumbatan pembuluh darah.

Casillas telah membuat 167 penampilan sebagai penjaga gawang tim nasional Spanyol. Ia mencatatkan 725 pertandingan untuk Madrid antara 1999-2015 sebelum pindah ke Porto pada 2015.

Casillas sempat mengalami naik turun di Portugal pada usianya yang mulai senja. Akan tetapi, pihak klub masih mempercayainya. Pada Maret 2019, Casillas memperpanjang kontrak membela Porto. Detail kontrak tak diumumkan, namun Casillas dipercaya akan bertahan di bawah mistar Porto hingga 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement