Kamis 09 May 2019 22:46 WIB

Emery: Arsenal Harus Miliki Motivasi Besar untuk Juara

Arsenal berambisi untuk menjuarai Liga Eropa agar bisa mendapat tiket Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Unai Emery
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Arsenal bersandar pada tuah pelatih Unai Emery saat melakoni laga semifinal Liga Europa 2018/2019 melawan Valencia. Pasalnya, Emery memiliki rekor apik ketika mengarsiteki tim di turnamen elit kedua Benua Biru.

Emery pun begitu ambisi untuk memenangkan leg kedua sekaligus keluar sebagai pemenangan Liga Europa. "Dengan ambisi besar, mental yang kuat dan motivasi penuh kita bisa melakukannya," tegas Emery seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (9/5).

Baca Juga

Raihan trofi Liga Europa musim ini pun jadi ajang pembuktian Emery bersama the Gunners. Ini mengingat pelatih berpaspor Spanyol itu mendapat kritikan pedas dari suporter karena tidak mampu membawa timnya bersaing di tiga besar Liga Primer Inggris.

"Setiap pemain sepak bola profesional ingin bermain dan mencoba untuk mencapai final. Saya meminta anak-anak untuk menikmatinya dan fokus mengambil nilai positif," sambung eks pelatih PSG.

Arsenal sejatinya dapat bertumpu pada pundak Emery. Pasalnya, ia terbilang sukses ketika mengarungi turnamen itu. Bahkan, Emery diknela sebagai pelatih spesialis jawara Liga Europa.

Dirinya sukses mengoleksi tiga gelar juara Liga Europa saat menukangi Sevilla. Hat-trick entrenador berusia 47 tahun bersama Los Rojiblancos tercipat pada musim 2013/2014, 2014/2015, 2015/2016.

Pertandingan leg kedua akan berlangsung di Stadion Mestalla, Jumat (10/5) dini hari WIB nanti. Untuk sementara Granit Xhaka dan kolega unggul dengan agregat 3-1 ketika bermain di Stadion Emirates tengah pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement