Rabu 22 May 2019 22:02 WIB

Pochettino Dilaporkan Setuju Jadi Pelatih Juventus

Pochettino dikabarkan telah setuju menjadi pelatih Juventus menggantikan Allegri.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE/KOEN VAN WEEL
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Teka teki siapa pelatih anyar Juventus sepertinya sudah menemui titik terang. Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino dilaporkan menerima tawaran untuk melatih Bianconeri.

Menurut Nicolo Schira dari surat kabar Italia Gazzetta dello Sport, Rabu (22/5) melaporkan apabila direktur olahraga Juve Fabio Paratici bertemu dengan dua perantara dari kubu Tottenham untuk mendatangkan Pochettino ke Stadion Allianz, Turin.

Lebih lanjut, Schira menjelaskan pertemuan tersebut berujung positif dan bahwa, sementara itu, Pochettino telah memberikan persetujuannya untuk mengambil alih kursi kepelatihan Juventus usai dibesut Allegri lima musim terakhir.

Adapun, nantinya Juventus akan memberikan kontrak empat tahun untuk pelatih asal Argentina itu di Turin. Sedangkan, Calciomercato dan Tuttomercatoweb juga menyatakan pertemuan puncak berlangsung di Milan, meskipun media Spanyol, mengklaim Paratici bertemu dengan bos Manchester City Josep Guardiola.

Di sisi lain, media asal Inggris, Independent, melaporkan Pochettino merupakan pilihan pertama Nyonya Tua untuk menggantikan peran Max Allegri.

Pochettino sukses mengundang decak kagum publik sepak bola di penjuru dunia. Dirinya mampu membangun skuat dengan mengandalkan para pemain muda. Lagi-lagi, filosofi sepak bola menyerang yang di miliki mantan pesepak bola Paris Saint-Germain itu jadi idaman bagi dinasti Agnelli saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement