Kamis 23 May 2019 13:00 WIB

Fan MU tak Kompak Soal Transfer Ivan Rakitic

Solskjaer berharap dapat memperoleh Ivan Rakitic pada musim panas ini.

Ivan Rakitic
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Ivan Rakitic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fan Manchester United (MU) tidak kompak membulatkan suaranya soal kehadiran Ivan Rakitic ke Old Trafford. Rakitic berpeluang merapat ke MU mengingat pelatih Ole Gunnar Solskjaer tidak lagi menggunakan tenaga Ander Herrera.

Secara terang benderang, Solskjaer berharap dapat memperoleh Ivan Rakitic pada musim panas ini, setelah Barcelona mematok harga bagi gelandang berpaspor Kroasia itu sebesar 48,5 poundsterling. Dilaporkan oleh Daily Record, pekan ini, MU menyelesaikan proses penandatanganan kontrak Rakitic sebagai bagian dari rencana klub itu melakukan pembaruan komposisi pemain.

Baca Juga

Gayung bersambut. Barcelona siap menjual pemain berusia 31 tahun itu untuk mendapatkan cukup banyak dana guna menyukseskan rencana mereka melakukan transfer pemain.

MU sedang memerlukan penguatan di lini tengah, menyusul hengkangnya Ander Herrera, dan keraguan mengenai kualitas dari Fred dan Andreas Pereira. Masa depan Paul Pogba di Old Trafford juga tak kunjung pasti, sementara penampilam Nemanja Matic tidak menunjukkan grafik meningkat.

Dengan latar belakang situasi seperti itulah, sebagian fan MU angkat suara. Salah satunya meminta agar klub mendatangkan Rakitic, meski kontrak pemain itu di Camp Nou baru berakhir pada 2022, sebagaimana dikutip dari Manchester Evening News. Rakitic juga beberapa kali menegaskan tetap bertahan di Barcelona.

Namun dalam jajak pendapat yang dilakukan MEN Sport pada Rabu (22/5), 62 persen dari 5.305 fan MU tidak setuju bila klub merekrut Rakitic. Adapun 38 persen dari responden sepakat mendatangkan pemain asal Kroasia itu.

Tampak bahwa fan terbelah dua dalam jajak pendapat itu. Kelompok yang menentang kedatangan Rakitic menulis, "Tidakkah kita belajar dari pengalaman masa lalu? Ketika klub-klub besar membiarkan pemain hebat pergi, maka wajib disertakan alasannya."

Sementara, kelompok yang setuju merekrut Rakitic menulis, "Bagaimana Anda bisa senang dengan merekrut Daniel James, tetapi justru tidak mampu memboyong Rakitic ke klub ini."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement