Ahad 30 Jun 2019 07:45 WIB

Putra George Weah Bergabung dengan Lille dari PSG

Timothy Weah meneken kontrak lima tahun dengan Lille senilai 10 juta euro

Pemain asal Amerika Serikat yang juga putra pemain legendaris George Weah, Timothy Weah
Foto: Adam Warzawa/EPA
Pemain asal Amerika Serikat yang juga putra pemain legendaris George Weah, Timothy Weah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Paris Saint-Germain mengumumkan Timothy Weah akan segera berlabuh dengan rivalnya di Ligue 1 Prancis Lille. Seperti dikutip dari AFP, Weah, remaja berusia 19 tahun yang adalah putra dari mantan pesepak bola terbaik Acfrika dan kini Presiden Liberia, George Weah, sudah meneken kontrak lima tahun dengan Lille senilai 10 juta euro.

Kalah bersaing untuk masuk tim inti PSG yang bertabur bintang, Weah menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Celtic di mana turut mempersembahkan gelar juara liga utama Skotlandia. Penjualan dia ke Lille dianggap sebagai langkah pemilik PSG dari Qatar untuk mematuhi ketentuan Financial Fair Play UEFA sehingga terhindar dari larangan bermain pada kompetisi Eropa.

Baca Juga

PSG sebelumnya sudah menjual remaja berusia 19 tahun, Moussa Diaby, ke Bayer Leverkusen musim panas ini. Lille musim ini menjadi runner-up di bawah sang juara liga PSG.

Weah yang kelahiran New York dan bergabung dengan PSG dari New York Red Bulls pada 2014, sudah delapan kali memperkuat timnas Amerika Serikat dengan mencetak satu gol. Ayahnya sudah 138 kali memperkuat PSG dari 1992 sampai 1995

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement