Rabu 31 Jul 2019 06:43 WIB

MU Menang Tipis dalam Laga Spesial Solskjaer

Juan Mata menjadi penentu kemenangan MU dari titik putih.

Ole Gunnar Solskjaer
Foto: AP/Matt Dunham
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United membutuhkan tendangan penalti jelang akhir pertandingan untuk mengalahkan Kristiansund 1-0 dalam laga pramusim di Oslo, Norwegia, Rabu (31/7) dini hari WIB. Juan Mata menjadi penentu kemenangan MU dari titik putih setelah dia dijatuhkan di kotak terlarang saat bergegas menyambut umpan Paul Pogba.

United tanpa striker Romelu Lukaku yang cedera dan kian santer akan bergabung ke Inter Milan. Minus Lukaku, MU kesulitan dalam penyelesaian akhir di muka gawang. Tapi, kini MU sudah memenangkan semua dari lima laga pramusimnya.

Pertandingan ini juga menjadi malam khusus bagi pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer yang berasal dari Norwegia. Solskjaer sudah 100 kali bermain untuk Clausenengen, salah satu dari dua tim yang membentuk Kristiansund pada 2003.

Sebagai tambahan, legenda Manchester United menjadi saksi tampilnya sang anak yang masih berusia 19 tahun, Noah, untuk Kristiansund. Solskjaer menyaksikan laga ini bersama anak bungsunya, Elijah.

"Noah melakukan debutnya di depan 28.000 penonton, tidak terlalu sering seorang warga Norwegia melakukannya," kata Solskjaer kepada MUTV, dikutip BBC. "Elijah di samping saya menikmati itu."

Tim asuhan Solskjaer akan menuntaskan pemanasan mereka menjelang awal kompetisi Liga Inggris menghadapi AC Milan di Cardiff, Sabtu (3/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement