Jumat 16 Aug 2019 00:14 WIB

Direktur Juventus Belum Bisa Pastikan Kepindahan Rugani

AS Roma dan AS Monaco dikabarkan tertarik merekrut Rugani.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Daniele Rugani
Foto: EPA/DI MARCO
Daniele Rugani

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, menegaskan, belum tercapai kesepakatan apa pun dengan klub mana pun terkait potensi kepindahan Daniele Rugani. Sebelumnya, AS Roma dan AS Monaco dikabarkan tertarik merekrut Rugani pada bursa transfer musim panas kali ini.

Seperti dilansir Sport Italia, tengah pekan ini, AS Roma dan Juventus dilaporkan telah mencapai kata sepakat soal kemungkinan peminjaman bek tengah berusia 25 tahun. Dengan nilai kompensasi peminjaman sebesar lima juta euro, Roma sepakat meminjam Rugani selama satu musim penuh.

Baca Juga

Selain itu, i Lupi bisa mengaktifkan pembelian secara permanen pada akhir masa peminjaman dengan nilai transfer berkisar 20 hingga 25 juta euro.

Namun, Paratici menyatakan, masih ada sejumlah kendala terkait kelanjutan proses kepindahan Rugani. "Saya tidak bisa memberitahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Untuk bisa menuntaskan kepindahan, setidaknya Anda membutuhkan persetujuan dan kesepakatan dari tiga pihak," tutur Paratici kepada Gazzetta dello Sport, Kamis (15/8).

Kabarnya, mandeknya proses negosiasi kepindahan Rugani ini terganjal oleh klausul yang diajukan Rugani lewat agennya, Davide Torchia. Manajemen i Lupi agaknya masih keberatan dengan besaran gaji yang diminta oleh eks bek tengah Empoli tersebut, yang mencapai tiga juta euro per musim.

Rugani disebut-sebut menjadi salah satu pemain yang siap dilepas Juventus pada bursa transfer musim panas kali ini. Kedatangan Merih Demiral dan Mattjhis de Ligt membuat posisi Rugani di jantung pertahanan Si Nyonya Tua semakin terancam. 

Terkait kehadiran Demiral sebagai salah satu pemain anyar Juventus, Paratici mengaku cukup beruntung bisa mempertahankan bek tengah asal Turki tersebut. Sebelumnya, kendati baru didatangkan Juventus dari Sassuolo pada bursa transfer musim panas kali ini, tapi AC Milan sempat dikabarkan berniat meminjam bek berusia 21 tahun itu pada musim depan. "Akhirnya, kami bisa mendapatkan dan mempertahankan Demiral, pemain paling populer di rentang usianya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement