Jumat 06 Sep 2019 08:45 WIB

Maradona Latih Klub Argentina Gimnasia La Plata

Maradona bicara langsung ke fan Gimnasia dan membuktikan diri dalam kondisi bugar.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Diego Maradona
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Diego Maradona

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Legenda Argentina Diego Maradona ditunjuk untuk melatih klub Divisi I Gimnasia La Plata. Maradona bertemu dengan pihak klub Rabu (4/9) lalu.

Perjanjian kerja sama yang disepakati sudah mencapai 80 dengan. Kini tinggal menunggu hal-hal detail yang sedang diselesaikan.

''Mantan bintang sepak bola dunia, Diego Maradona, telah tandatangan atas namanya dan menjadi pelatih baru Gimnasia, kesepakatan berjalan hingga akhir musim,'' jelas klub dalam sebuah pernyataan dikutip dari ESPN, Jumat (6/9).

Pengacara Maradona, Matias Morla, dalam sebuah unggahan videonya di media sosial menunjukkan, Maradona bicara langsung ke fan Gimnasia dan berkeliling untuk membuktikan dia dalam keadaan bugar setelah menjalani operasi lutut kanannya.

''Mereka bilang bahwa saya tidak dapat bergerak. Lihat! Lihat! Apa saya siap untuk melatih atau tidak? Anda semua Lobo (Gimnasia) fan, saya menyimpang Anda di sini (menunjuk ke hati),'' ucap Maradona.

Sebelumnya, sosok berusia 58 tahun itu melatih klub Divisi II Meksiko Dorados de Sinaloa. Ia membawa timnya dua kali beruntun ke final Ascenso MX, meski keduanya kalah oleh Atletico San Luis, klub yang dimiliki Atletico Madrid. Namun ia meninggalkan klub tersebut pada pertengahan Juni lalu karena harus menjalani operasi lutut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement