Selasa 24 Sep 2019 17:15 WIB

Praveen/Melati Lewati Babak Pertama Korea Open

Ganda campuran Indonesia baru meloloskan Praveen/Melati ke babak dua.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Foto: dok. PBSi
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

REPUBLIKA.CO.ID, INCHEON -- Ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, akhirnya berhasil melewati babak pertama di Korea Open 2019. Pada laga Selasa (24/9), Praveen/Melati mengalahkan pasangan Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith melalui laga ketat dua gim 24-22 dan 23-21.

Laga ketat berlangsung di gim pertama dari awal hingga akhir. Praveen/Melati akhirnya berhasil memenangkannya. Memasuki gim kedua Praveen/Melati yang sudah unggul 12-7, kembali harus terkejar lawan. Skor pun menjadi 13-13 dan terus beradu tipis. Beruntung akhirnya Praveen/Melati berhasil menang dengan skor 23-21.

“Lawan hari ini bagus, mereka juga pemain unggulan dari Eropa. Mereka juga punya kelebihan pola permainannya bagus. Bisa dibilang kalau kami lengah sedikit, bisa lewat. Mereka punya pola yang matang. Sebisa mungkin kami yang pegang permainan. Tadi juga kami sempat kebawa pola main mereka, jadi sempat mepet kejar-kejaran,” ujar Praveen usai laganya di Incheon Airport Skydome, Korea.

Di babak dua, Praveen/Melati masih menunggu lawan antara rekannya sendiri, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan Niclas Nohr/Sara Thygesen asal Denmark. Hafiz/Gloria kontra Nohr/Thygesen baru akan memainkan babak pertamanya, Rabu (25/9).

“Lawan kami kan masih menunggu. Kami belum tahu ketemu sama siapa. Kalau Hafiz/Gloria kami sudah sering ketemu dan sama-sama tahu kelebihan kekurangannya. Atau kalau ketemu lawannya ya akan kami pelajari lagi,” ujar Melati dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Selasa (24/9). “Setelah dari China Open kami banyak introspeksi berdua, supaya permainan kami di sini bisa lebih baik.”

Ganda campuran baru meloloskan Praveen/Melati ke babak dua. Sebelumnya, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow sudah tersingkir di laga pertamanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement