Selasa 22 Oct 2019 09:18 WIB

Gasperini Berhasrat Bawa Atalanta Menang di Kandang City

Pelatih Atalanta menargetkan meraih kemenangan saat melawan Manchester City.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Gian Piero Gasperini.
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Gian Piero Gasperini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini tak ingin terlena oleh pujian arsitek Manchester City, Josep Guardiola. Kedua tim bakal berhadapan pada lanjutan penyisihan Grup C Liga Champions.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (23/10) dini hari WIB. Sebelumnya Guardiola menyanjung cara bermain kubu tamu. Gasperini menghargai sikap rivalnya itu. Namun fokusnya tetap terjaga.

Baca Juga

"Target kami mencapai hasil sebaik mungkin. Kami sangat senang mendapatkan sejumlah pujian, tetapi kami membutuhkan hasil nyata. Itu yang penting," kata allenatore 61 tahun dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Selasa (22/10).

Tak berlebihan apa yang dikatakan Gasperini. Kubu La Dea membutuhkan kemenangan sesegera mungkin. Sebab dalam dua laga awal, Papu Gomez dan rekan-rekan, selalu tumbang. Ini kesempatan bagi wakil Serie A itu untuk mendulang poin perdana di kompetisi terelit benua biru.

Hanya saja, bukan perkara mudah bagi Atalanta dalam mewujudkan asa tersebut. Sejumlah faktor menjadi penyebab. Pertama, Orobici bakal bertamu ke markas salah satu tim paling disegani dalam beberapa tahun terakhir. City berstatus jawara Inggris dan kian kompetitif di Eropa.

Berikutnya, Atalanta tidak diperkuat penyerang andalan, Duvan Zapata. Striker 28 tahun itu mengalami cedera otot usai memperkuat tim nasional Kolombia pada jeda internasional. "Dia pemain penting bagi kami. Kami tahu selama beberapa pekan, kami akan bertanding tanpa dia," ujar Gapserini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement