Ahad 27 Oct 2019 02:21 WIB

Juventus Masih Punya Budget Besar untuk Buru Pemain Bintang

Juventus masih punya dana besar untuk memburu para pemain bintang

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bayu Hermawan
Andrea Agnelli
Foto: zizoufans.com
Andrea Agnelli

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bos Juventus Andrea Agnelli mengatakan timnya akan memiliki modal sampai 300 juta euro untuk melakukan pembelian besar. Uang sebanyak itu kata Agnelli akan dimanfaatkan buat memburu bintang-bintang tersohor lapangan hijau.

"Kami akan ada peningkatan modal untuk pengembangan sampai 300 juta euro. Tujuannya untuk menjaga daya saing kami di semua kompetisi," kata Agnelli, dikutip dari Football Italia, Sabtu (26/10).

Baca Juga

Musim lalu, juara bertahan Liga Italia itu mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dengan harga 100 juta euro. Agnelli menyadari usia Ronaldo sudah tidak muda lagi. Sementara manajemen Juventus sudah memikirkan skuat yang lebih kuat di musim 2023-2024 nanti.

Untuk itu, Juventus ingin mendapatkan pemain besar yang usianya lebih muda. Salah satu yang sedang diincar Juventus adalah bintang PSG Kylian Mbappe. Bintang asal Prancis itu masih berusia 20 tahun. atau dengan kata lain masih punya perjalanan karir yang penjang.

Tapi Agnelli sadar dalam memburu Mbappe, Juventus akan bersaing dengan raksasa Spanyol Real Madrid. Madrid yang kehilangan Ronaldo masih belum menemukan pemain pengganti sepadan sampai sekarang.

Selain Mbappe, bintang muda yang tengah diincar Juventus adalah pemain Red Bull Salzburg Erling Haaland.

Pemain 19 tahun asal Norwegia itu tengah jadi perbincangan pengamat sepak bola Eropa karena menjadi pencetak gol terbanyak sementara di ajang Liga Champions.

"Mbappe dan Erling Haaland kini selalu masuk halaman depan surat kabar olahraga. Madrid pasti mengincar mereka. Dan kami siap bersaing," ucap Agnelli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement