Rabu 06 Nov 2019 06:47 WIB

Valverde Sesalkan Barcelona tak Mampu Maksimalkan Peluang

Barcelona ditahan imbang 0-0 oleh Slavia Praha.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Ernesto Valverde
Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barceloba Ernesto Valverde menyesalkan pemainnya yang tak bisa mencetak gol. Akibatnya, Barcelona ditahan imbang 0-0 oleh Slavia Praha pada laga keempat Grup F Liga Champions di Camp Nou, Rabu (6/11) dini hari WIB. Padahal, Lionel Messi dkk banyak menciptakan peluang yang seharusnya bisa menjadi gol.

"Hari ini, kenyataannya kami tidak mampu memanfaatkan peluang bersih dengan benar," kata Valverde, dikutip dari Marca.

Baca Juga

Valverde menilai, Slavia Praha bisa memberikan ancaman saat mencuri bola dari pemainnya. Tim tamu, lanjut dia, memiliki kecepatan untuk melancarkan serangan balik. 

"Kami tidak dapat memanfaatkan dominasi yang kami punya menjadi peluang (untuk menang)," jelasnya.

Hasil imbang ini disadari Valverde semakin membuat posisi timnya tertekan. Terlebih Barcelona ditumbangkan Levante 1-3 di pentas La Liga, akhir pekan lalu. Ia mengakui kalau dalam dua laga terakhir Blaugrana tidak menunjukkan performa terbaik.

"Baik hari ini atau yang itu (lawan Levante), kami tidak menampilkan permainan yang sempurna. Kami tahu ada begitu banyak tekanan ke tim dan kami harus bangkit," ujarnya.

Barca bahkan mendapat siulan dari fan usai pertandingan di Camp Nou tersebut. Namun Valverde memakluminya karena fan memang layak mendapatkan hasil yang lebih baik. 

Walau gagal menang, Barcelona masih memuncaki Grup F dengan nilai 8. Di posisi kedua ada Borussia Dortmund dengan nilai 7, disusul Inter Milan dengan poin 4. Slavia menempati posisi buncit dengan nilai 2. Barcelona akan menghadapi Inter dan Dortmund pada dua laga sisa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement