Kamis 07 Nov 2019 16:57 WIB

Bonucci: Juve Mampu Mainkan Sepak Bola Gaya Maurizio Sarri

Kemenangan ini membuat Juve dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Leonardo Bonucci (kanan).
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Leonardo Bonucci (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Kapten Juventus, Leonardo Bonucci, mengatakan, Juventus mampu memainkan sepak bola gaya Maurizio Sarri. Gaya tersebut terlihat ketika Juve mengalahkan Lokomotiv Moscow 2-1 dalam pertandingan keempat penyisihan Grup D Liga Champions, di RZ Arena, Rusia, Kamis (7/11) dini hari WIB.

Bianconeri mendapatkan perlawanan keras dari tuan rumah. Dukungan suporter Lokomotiv menaikkan semangat tim untuk mengalahkan Juve. Bonucci dan kawan-kawan membutuhkan waktu hingga menit ketiga injury time untuk mencetak gol kemenangan melalui Douglas Costa.

Baca Juga

“Gol Douglas Costa memungkinkan kami untuk mengambil tiga poin. Itu adalah momen penting dan kami harus lebih berhati-hati," kata Bonucci kepada Sky Sport Italia, dilansir dari Football Italia, Kamis.

photo
Maurizio Sarri

Bonucci mengungkapkan, tim mencoba menampilkan permainan sesuai keinginan pelatih untuk waktu yang lama. Namun kenyataan di lapangan, pemain juga harus bisa menahan tekanan dari tuan rumah. Bonucci bersyukur kawan-kawannya bisa mengatasinya.

Serangan balik yang diandalkan Lokomotiv untuk mencuri poin penuh dalam pertandingan tersebut cukup merepotkan Juve. Bonucci mengatakan, timnya terpaksa harus melakukan umpan-umpan mapan. Tekanan pun ditingkatkan guna membawa tiga poin ke Turin. “Kami telah mencapai target pertama untuk musim ini, yang memenuhi syarat untuk babak 16,” jelasnya.

Kemenangan ini membuat Juve dipastikan lolos ke babak 16 besar. Juve kokoh di puncak klasemen dengan 10 poin dari empat pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement