Senin 18 Nov 2019 08:53 WIB

Griezmann Tetap Yakin Bisa Sukses di Barcelona

Griezmann mengakui sulit beradaptasi dengan permainan Barcelona.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Antoine Griezmann
Foto: AP/Joan Monfort
Antoine Griezmann

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Antoine Griezmann mengakui, Barcelona bukanlah tempat mudah untuk bermain sepak bola. Meski begitu, pemain asal Prancis itu tetap yakin dirinya akan sukses di Camp Nou

Griezmann didatangkan Blaugrana pada bursa transfer musim panas kemarin dengan mahar 120 juta euro dari kesebelasan Ibukota Spanyol, Atletico Madrid. Namun, hingga saat ini, Griezmann dinilai belum mampu menunjukan penampilan yang diharapkan. Ia bahkan, terlihat begitu kesulitan dengan gaya bermain Lionel Messi Cs.

Baca Juga

"Saya tahu akan sulit karena (Barca) bukan tempat termudah. ​​Ini adalah tim baru, klub baru, taktik baru, posisi baru. Saya harus bekerja, mencoba memahami rekan satu tim saya, dan kritik akan selalu ada di sana," tegas Griezmann kepada Telefoot disadur Belacher, Senin (18/11).

Bagi Griezmann filosofi bermain Barcelona sangat berbeda dari tim manapun. Alhasil, pesepak bola asal Prancis itu harus lebih dahulu mengenal karakteristik permainan Los Azulgrana dan para pemain mereka.

Meski demikian, pemain berusia 28 tahun merasa dirinya sudah berada dalam jalur yang tepat. Ia bahkan merasa cukup puas dengan perkembanganya di Camp Nou. "Percayalah, semua akan berjalan dengan sendirinya. Saya harus bisa mendapatkan kepercayaan dari tim dan saya akan siap," sambung Griezmann.

Lebih lanjut, kampiun Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis itu menjelaskan apabila yang utama saat ini adalah bagaimana ia bisa membantu tim untuk meraih kemenangan. "Saya adalah pemain yang mengutamakan tim. Namun, jika saya dapat mencetak gol itu sangat lebih baik."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement