Senin 25 Nov 2019 00:25 WIB

Babak Pertama, Sheffield Ungguli Manchester United 1-0

Gol Sheffield United berawal dari kesalahan Phil Jones dalam mengontrol bola.

Sheffield United sementara unggul 1-0 atas Manchester United, di Bramall Lane, Ahad (24/11).
Foto: EPA
Sheffield United sementara unggul 1-0 atas Manchester United, di Bramall Lane, Ahad (24/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sheffield United sementara unggul 1-0 atas tamunya Manchester United pada babak pertama laga lanjutan Liga Premier di Bramall Lane, Ahad (25/11). Gol berawal dari kesalahan Phil Jones di sayap kanan dan berhasil diolah tuan rumah menjadi angka skor.

Pada menit ke-18, umpan lambung bek Sheffield dari belakang jauh ke sisi kanan sebenarnya sempat dikuasai Phil Jones. Namun penguasaannya lemah alias kurang sempurna sehingga berhasil direbut Mousset dengan cepat.

 

Tanpa ada penjagaan lain, Mousset kemudian menggiring bola merangsek ke samping kotak gawang dan memberikan umpan pelan ke Lundstram, yang langsung menyambut bola dengan tendangan mendatar.

De Gea tampil apik menahan tendangan tersebut, namun sayang bola pantul harus jatuh pas ke kaki John Fleck yang persis berada di depan gawang dan memantulkan bola ke sisi kiri dan masuk. 

Sebelumnya Sheffield juga nyaris mencetak gol lewat aksi Lundstram. Tendangan voli kerasnya dari luar kotak penalti pada menit 12 menghujam ke arah kiri gawang, namun sukses ditangkis De Gea. Bola rebound yang berhasil diumpan silang ke tengah dan disundul David McGoldrick di depan gawang juga nyaris berbuah gol. Lagi-lagi de Gea mampu membendungnya dengan sigap.

Tuan rumah terus meningkatkan tekanan sejak gol pertama. Tim Setan Rumah juga berupaya membalas gol. Namun, hingga babak pertama usai, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Sheffield.

Susunan Pemain:

Sheffield United: Moore, Basham, Jagielka, O'Connell, Baldock, Lundstram, Norwood, Fleck, Stevens, McGoldrick, Mousset

Cadangan: Freeman, McBurnie, Sharp, Robinson, Verrips, Osborn, Besic

Manchester United:  De Gea, Lindelof, Maguire, Jones, Wan-Bissaka, Pereira, Fred, Williams, James, Martial, Rashford

Cadangan: Mata, Grant, Lingard, Young, Greenwood, Garner,Tuanzebe

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement