Senin 02 Dec 2019 18:22 WIB

Kiper Sassuolo Belum Lahir Saat Buffon Debut Jadi Kiper Juve

Sassuolo menurunkan kiper muda saat menghadapi Juventus

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bayu Hermawan
Gianluigi Buffon
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Sassuolo sukses menahan imbang Juventus dengan skor 2-2 pada pertandingan lanjutan pekan ke-14 Liga Italia di Allianz Stadium, Ahad (1/12) malam WIB. Ada fakta menarik bila dilihat dari kiper yang diturunkan kedua tim dalam pertandingan itu.

Pelatih Bianconeri, Maurizio Sarri memberikan kesempatan tampil kepada kiper legendaris Gianluigi Buffon yang sudah berusia 41 tahun. Sementara Sassuolo menurunkan kiper muda Stefano Turati.

Baca Juga

Pada pertandingan ini, Turati menjadi debutan Serie A. Kiper 18 tahun tersebut pertama kalinya mendapat kesempatan tampil dari pelatih Roberto de Zerbi setelah dua kiper andalan I Neroverdi Andrea Consigli absen dan Gianluca Pegolo berhalangan tampil.

Sassuolo terpaksa memainkan Turati yang sebenarnya masih kiper tim primavera. Turati lahir pada 5 September 2001 silam. Sementara Buffon melakukan debut bersama Juventus pada 26 Agustus 2001. Dengan kata lain, saat Buffon pertama kali menjaga gawang Juventus, Turati masih di dalam kandungan ibunya di Kota Milan.

"Saat Buffon memberikan sentuhan pertama dengan Juventus, Turati masih dalam kandungan ibu. Kini keduanya saling berhadapan di Serie A," begitu laporan dari Football Italia.

Buffon sudah tak terbantahkan lagi sebagai salah satu legenda Serie A. Ia debut di Liga Italia di usia 17 tahun bersama Parma. Pertandingan Serie A pertama Buffon ialah saat Parma melawan AC Milan pada 19 November 1995. Pertandingan melawan Sassuolo menjadi penampulan ke 645 bagi Buffon di Serie A. Kini ia hanya terpaut dua pertandingan untuk melewati rekor Paolo Maldini yang mencatatkan 647 laga di Serie A.

Pada pertandingan kemarun, Turati bisa dibilang cukup sukses menjadi benteng terakhir Sassuolo. Berkat penampilannya, Sassuolo bisa bermain imbang atas Juventus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement