Selasa 03 Dec 2019 04:04 WIB

Persib Jaga Motivasi untuk Hadapi Persela

Supardi mengakui tidak mudah menghadapi Persela yang sedang dalam masa kebangkitan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir (kiri) dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (2/12).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir (kiri) dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (2/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menargetkan kemenangan saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12). Persib membutuhkan kemenangan untuk keluar dari papan tengah klasemen.

Saat ini, Persib berada di urutan delapan klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 41 poin. Sementara, Persela di urutan 15 dengan raihan 31 poin.

Baca Juga

Pemain Persib, Supardi Nasir menyatakan, Persib siap bangkit saat menjamu Persela nanti. Ia mengakui persiapan tim sudah berjalan dengan baik.

"Hari ini persiapan terakhir, tetap target kami tidak akan berubah, meraih poin penuh. Kami tahu tim yang kami lawan juga memiliki motivasi yang tinggi," kata Supardi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (2/12).

Supardi mengakui tidak mudah menghadapi Persela yang sedang dalam masa kebangkitan. Dalam dua laga terakhirnya, Persela bisa menang secara beruntun. "Mudah-mudahan kami semua bermain siap untuk mengerahkan semua kemampuannya, bisa menampilkan permainan yang terbaik," katanya.

Supardi mengaku siap membayar kesalahannya di pertandingan lalu kontra Bali United. Saat itu, Supardi melakukan gol bunuh diri dan Persib kalah dengan skor 2-3 atas Bali United. "Saya selalu katakan siap menampilkan yang terbaik. Kendala tentu ada, tapi saya berusaha maksimal ketika pelatih memberikan kepercayaan," kata dia.

Supardi menyebut duo striker Persela, Alex dos Santos dan Rafinha alias Rafael Gomes harus diantisipasi. Namun bukan berarti Persib hanya memperhatikan dua pemain itu saja. "Semua harus diantisipasi, mereka punya pemain bagus. Saya sebagai bek, mereka punya dua striker pemain asing. Itu perlu kami antisipasi," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement