Jumat 06 Dec 2019 20:13 WIB

Tim Senam Indonesia Sukses Unjuk Gigi di SEA Games 2019

Selain dua emas, senam juga menyumbang tiga perak dan satu perunggu.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Agus Prayoko meraih emas senam nomor vault di SEA Games 2019.
Foto: ANTARAFOTO/INASGOC/Rakhmawaty La'lang
Agus Prayoko meraih emas senam nomor vault di SEA Games 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Tim senam Indonesia berhasil unjuk gigi di SEA Games 2019 Filipina dengan merebut dua medali emas dari nomor artistik putra dan artistik putri. Torehan itu melebihi target yang diusung sebelumnya dengan satu emas.

Manajer tim senam Indonesia, Dian Widjaja Kesumawati mengatakan, selain dua emas, kontingen merah-putih juga menyumbang tiga perak dan satu perunggu.

“Kami sudah mendapatkan dua medali emas, tiga perak, dan satu perunggu. Capaian medali ini sudah melebihi target sebelumnya, yaitu satu emas. Kami terus berjuang untuk terus menambah medali emas dari cabang olahraga senam,” kata Dian dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Jumat (6/12).

Lebih lanjut Dian menyampaikan, kans untuk mendapatkan emas tersebut bisa diraih dari nomor aerobik. Selain aerobik, Dian optimistis nomor senam ritmik dapat menjadi pundi-pundi medali esok hari.

Pada senam ritmik, Mercilita Thalia dan Florentina Carla Febri diprediksi akan tampil apik, meski tidak tampil di negeri sendiri. Dian percaya diri dua nama tersebut dapat merebut medali. "Kami berharap kans emas bisa didapat nanti di aerobik, semoga nanti bisa memanfaatkan peluang. Untuk saat ini kan berlangsung kompetisi ritmik sampai besok, semoga hasil terbaik bisa kita raih juga,” ujarnya.

Dian juga berharap, masyarakat Indonesia bisa terus mendukung kontingen Indonesia agar bisa mendapatkan emas sebanyak-banyaknya. “Mohon doa dari masyarakat Indonesia agar kita bisa meraih hasil yang terbaik,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement