Senin 09 Dec 2019 02:58 WIB

Ditahan Imbang Brighton, Wolverhampton Gagal Geser MU

Wolverhampton ditahan imbang Brighton dengan skor 2-2.

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Wolverhampton Diogo Jota (kiri) berduel dengan pemain Brigton Adam Webster dalam pertandingan Ahad (8/12) WIB.
Foto: AP
Pemain Wolverhampton Diogo Jota (kiri) berduel dengan pemain Brigton Adam Webster dalam pertandingan Ahad (8/12) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Wolverhampton Wanderes harus puas bermain imbang dengan skor 2-2 dengan Brighton & Hove Albion, dalam pertandingan pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion The American Express Community, Ahad (8/12) malam. Hasil ini membuat Wolves gagal masuk ke lima besar klasemen sementara Liga Inggris.

Bermain di kandang lawan, Wolves mampu unggul lebih dulu melalui Diogo Jota pada menit ke-28. Hanya selang beberapa menit Brihton berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan setengah voli Maupay dengan memaksimal umpan matang Stephen. Menit ke-34 kedudukan kembali imbang, 1-1.

Baca Juga

Hanya berselang dua menit dari penyeimbang, Brighton mengembalikan kedudukan lewat Propper dengan memanfaatkan umpan terukur Trossard. Tapi di penghujung babak pertama, Wolves berhasil menyamakan kedudukan melalui gol kedua Jota. Gol berawal dari Propper bermaksud mengoper kepada rekannya, tapi justru disambar Jonny dan meneruskan kepada Jota.

Hasil imbang ini, Wolves duduk di peringkat 6 klasemen sementara dengan 24 poin, perolehan poinnya sama dengan Manchester United yang berada di posisi 5 klasemen sementara Liga Inggris. Sementara hasil imbang ini membuat Brighton berada di peringkat ke-12 dengan 19 poin.

Pada laga selanjutnya, Wolves akan menjamu Tottenham Hotspurs di Molineux Stadium pada 15 Desember. Sedangkan Brighton akan melakoni laga tandang ke markas Crystal Palace di Selhurst Park, pada 17 Desember mendatang.

Susunan pemain

Brighton (3-4-3): Matthew Ryan, Steven Alzate, Lewis Dunk, Adam Webster, Dan Burn, Dale Stephens, Davy Propper, Aaron Mooy, Pascal Gross, Leandro Trossard, Neal Maupay.

Pelatih: Graham Potter

Wolves (3-4-3): Rui Patricio, Leander Dendoncker, Connor Coady, Romain Saiss, Matt Doherty, Ruben Neves, Joao Moutinho, Jonny, Adama Traore, Raul Jimenez, Diogo Jota.

Pelatih: Nuno Espirito

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement