Selasa 10 Dec 2019 20:47 WIB

Bianca Andreescu Dinobatkan Jadi Atlet Terbaik Kanada

Andreescu menjadi petenis pertama yang mendapat Lou Marsh Trophy.

Bianca Andreescu
Foto: AP/Mark Schiefelbein
Bianca Andreescu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis remaja Kanada, Bianca Andreescu, menambahkan kehormatan pada kariernya yang cemerlang tahun ini. Ia menjadi petenis pertama yang mendapat Lou Marsh Trophy sebagai atlet top atau terbaik Kanada.

Remaja berusia 19 tahun itu memperoleh penghargaan tersebut setelah menjadi petenis pertama dari Kanada yang memenangi nomor tunggal grand slam dengan kemenangannya di Amerika Serikat (US) Open. Ia mengalahkan petenis tuan rumah, Serena Williams, di final.

Andreescu juga menjadi orang Kanada pertama dalam 50 tahun yang memenangi Rogers Cup, juga dengan mengalahkan Williams pada final.

"Saya sangat berterima kasih atas penghargaan ini," kata Andreescu dilansir AFP, Selasa (10/12). "Saya tidak mengharapkan ini dan menjadi petenis pertama yang memenangi ini bahkan lebih dari nyata. Saya tidak sabar menunggu apa yang akan terjadi pada 2020 dan saya selalu bangga membela Kanada pada level tertinggi."

Andreescu dipilih secara bulat untuk memperoleh penghargaan tersebut melalui jajak pendapat 30 jurnalis olahraga.

Atlet lain yang dinominasikan untuk memperoleh penghargaan itu termasuk Brooke Henderson (golf), Jordan Binnington (hoki es), Andre De Grasse (atletik), dan Mike Soroka (bisbol).

Pemenang penghargaan tersebut sebelumnya antara lain legenda hoki es Wayne Gretzky, Sidney Crosby, dan Bobby Orr, peraih medali emas 100m Olimpiade 1996 Donovan Bailey, dan mantan juara dunia F1 Jacques Villeneuve.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement