Senin 30 Dec 2019 16:25 WIB

Andreescu Raih Penghargaan dari Insan Pers Wanita Kanada

Lompatan peringkat top 100 naik ke top lima jadi tolok ukur kesuksesan Andreescu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bianca Andreescu
Foto: EPA/MAST IRHAM
Bianca Andreescu

REPUBLIKA.CO.ID, Kesuksesan Bianca Andreescu sepanjang WTA Tour tahun 2019 membuat dirinya diganjar penghargaan Bobbie Rosenfeld Award, yaitu sebuah penghargaan yang diberikan oleh insan pers wanita Kanada. Dia mendapatkan 66 suara dari total 68 suara yang berasal dari editor dan penyiar.

Dilansir dari Tennisworldusa, Senin (30/12), lompatan luar biasa Andreescu dari peringkat top 100 naik ke top lima salah satu tolok ukur dia pantas mendapatkan penghargaan itu. Final di Auckland menjadi awal dia keluar dari top 100.

Setelah itu, pemain 19 tahun itu penampilannya terus menanjak di setiap turnamen. Namanya mulai diperhitungkan ketika menjuarai Indian Wells 2019. Berstatus sebagai pemain non-unggulan. ia melaju ke partai puncak dan mengalahkan Angelique Kerber. Kemenangan itu sekaligus menorehkan rekor sebagai juara termuda di turnamen ini saat usianya 18 tahun. Hal yang sama pernah dilakukan oleh Serena Williams tahun 1999.

Andreescu sempat mengalami cedera bahu di Miami Open ketika melawan Anett Kontaveit. Dia lalu kembali turun gelanggang di Toronto. Gelar AS Terbuka 2019 adalah trofi yang tak akan pernah dilupakan oleh Andreescu. Pasalnya, itu adalah gelar grand slam pertamanya.

Sekarang ini, Andreescu masih berkutat dengan cedera lutut. Ia terancan absen tampil di Australia Terbuka 2020 sebagai turnamen grand slam pertama di tahun 2020. Ia juga dipastikan absen di Auckland WTA Classic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement