Ahad 15 Dec 2019 07:25 WIB

Kalah di Kandang Sendiri, Lampard Kritik Pemain Chelsea

Lampard menilai permainan Chelsea saat menghadapi Bournemouth tak bisa dinikmati.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Frank Lampard
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Frank Lampard mengkritik para pemain Chelsea usai menelan kekalahan dari Bournemouth dengan skor 0-1. Lampard mengaku penampilan anak asuhnya di Stamford Bridge tak bisa dinikmati

Chelsea kesulitan menunjukan kualitas mereka di wilayah pertahanan Bourmenouth, sehingga dipermalukan di hadapan pendukung sendiri. Akibatnya, the Blues sudah empat kali kalah dalam lima laga di Liga Inggris, dan rawan tergeser dari posisi empat besar.

Baca Juga

Mencetak gol di kandang sendiri memang jadi masalah tersendiri bagi Juara Liga Europa tersebut, dengan hanya mencetak 11 gol dalam sembilan pertandingan. Sebagai pertandingan, Liverpool telah mencetak 26 gol di Anfield dan Manchester City 22 gol di Stadion Etihad. Karena itu Lampard memahami bagaimana frustasinya fan, sama seperti yang dirasakannya saat ini.

"Di hadapan fan kami, kami tidak main dengan cukup baik dan mendapatkan hasil yang layak. Hari ini kami tak mampu menciptakan banyak peluang," jelas Lampard, dikutip dari Sky Sports, Ahad (15/12).

Paling tidak, lanjut dia, Chelsea mendapatkan dua sampai tiga peluang emas untuk menjebol gawang lawan. Namun itu tak terjadi. Karena itu para pemainnya harus belajar untuk memperbaiki efektivitas mereka di lini depan.

"Saya tidak lihat siapapun ingin bermain seperti diri sendiri. Tapi apa yang kami lakukan di lapangan adalah hal utama dan saat itu kami tak cukup bagus," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement