Sabtu 21 Dec 2019 14:01 WIB

Pelatih Liverpool: Van Dijk Siap Tampil Lawan Flamengo

Kehadiran Van Dijk amat dibutuhkan guna meladeni perlawanan klub asal Brasil itu.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Bek Liverpool Virgil van Dijk.
Foto: Jason Cairnduff/Reuters
Bek Liverpool Virgil van Dijk.

REPUBLIKA.CO.ID, QATAR -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengklaim tak ada masalah cedera di klubnya. Liverpool akan menghadapi Flamengo dalam final Piala Dunia Antarklub pada Sabtu, (21/12) sore, di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar.

Virgil van Dijk merupakan salah satu pemain Liverpool yang mengalami kendala kesehatan. Van Dijk bahkan tak bisa bermain dalam semifinal melawan Monterrey.

Baca Juga

Namun diperkirakan Van Dijk sudah bisa dimainkan di partai final. Klopp menyebut Van Dijk sudah mengikuti fase latihan kemarin.

Kehadiran Van Dijk amat dibutuhkan guna meladeni perlawanan klub asal Brasil itu. Saat melawan Monterrey, gelandang bertahan Jordan Henderson ditarik mundur ke posisi bek mendampingi Joe Gomez. Hal itu menyusul absennya Joel Matip dan Dejan Lovren di laga tersebut.

Fabinho juga tak dapat bermain untuk sang pemuncak klasemen Liga Primer Inggris itu. Sedangkan, Georginio Wijnaldum diperkirakan juga absen karena tak hadir di sesi latihan.

"Kami tak ada masalah cedera. Kami bermain pada Rabu lalu, dan Jumat kemarin kami sudah latihan lagi setelah menggunakan waktu untuk beristirahat. Lihat saja nanti siapa saja yang saya masukan dalam tim utama," kata Klopp dilansir dari BBC, Sabtu (21/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement