Jumat 27 Dec 2019 14:14 WIB

Manajemen Pastikan Penuhi Rekomendasi Pelatih Persib

Persib akan mempersiapkan diri untuk turnamen Asia Challenge.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pendukung Persib Bandung menampilkan koreografi pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019 lalu.
Foto: Abdan Syakura
Pendukung Persib Bandung menampilkan koreografi pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung melakukan evaluasi menyeluruh untuk menatap skuat musim 2020. Baru Kevin van Kippersluis dan Hariono yang dipastikan tidak memperkuat Persib.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono menyatakan, manajemen akan mengabulkan skuat rekomendasi pelatih. Baik mempertahankan, mencoret, maupun menambah pemain.

"Sebetulnya semua pemain itu pemain yang dilepas, dipertahankan, dan pemain baru semuanya rekomendasi pelatih, semuanya masih dalam dalam proses pembahasan," kata Kuswara saat dihubungi, Kamis (26/12).

Termasuk mengenai Ezechiel N'Douassel yang diisukan tidak lagi memperkuat Persib. Tidak hanya itu, Esteban Vizcarra pun diisukan meninggalkan Persib. Padahal, keduanya masih memiliki kontrak dengan Persib. "Semuanya masih dalam dalam proses pembahasan termasuk Ezechiel kan masih terikat kontrak satu tahun, termasuk Vizcara juga masih terikat kontrak," kata Kuswara.

Menurut Kuswara, pihak manajemen dan staf pelatih masih terus memproses rekomendasi tersebut. Hingga akhirnya pemain akan berkumpul pada 9 Januari mendatang. Ia memastikan ada pemain baru yang diperkenalkan sebelum tanggal tersebut.

Persib diberikan waktu liburan selama dua pekan. Setelah itu, Persib akan mempersiapkan diri untuk turnamen Asia Challenge di Malaysia pada 18 Januari mendatang. Dalam turnamen tersebut, Kuswara memastikan pemain baru akan tiba.

"Mungkin di sana sudah mulai bisa dilihat (komposisi pemain musim depan). Intinya mohon doanya, kepada Bobotoh bersabar, mudah mudahan pemain sesuai dengan apa yang diharapkan," kata Kuswara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement