Kamis 16 Jan 2020 14:05 WIB

Sempat Dikaitkan dengan Milan, Todibo Berlabuh ke Schalke

AC Milan dilaporkan tidak mau mengambil Todibo dengan status pinjaman tanpa jaminan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bek Barcelona Jean-Clair Todibo diminati AC Milan.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Bek Barcelona Jean-Clair Todibo diminati AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, SCHALKE -- Mantan pemain incaran AC Milan, Jean-Clair Todibo, secara resmi bergabung dengan FC Schalke 04. Todibo ke Schalke dengan status pinjaman hingga akhir musim 2019/2020 dari klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona.

"FC Barcelona dan Schalke 04 telah mencapai kesepakatan untuk pinjaman pemain Jean-Clair Todibo hingga 30 Juni," demikian pernyataan resmi klub, Kamis (16/1).

Baca Juga

Dilansir Football Italia, Kamis (16/1), Schalke mengikat Todibo dengan membayar 1,5 juta euro, dan memiliki opsi mempermanenkannya sebesar 25 juta euro ditambah bonus 5 juta euro. Akan tetapi, Barca juga memiliki opsi pembelian kembali seharga 50 juta euro plus 10 juta apabila Todibo dapat menunjukkan performa gemilang.

Sebelumnya, bek tengah asal Prancis itu santer dikaitkan dengan kesebelasan Italia, AC Milan. Tetapi, manajemen i Rossoneri tidak bisa menyetujui persyaratan pribadi, dan kedua klub tidak membuat kesepakatan.

Milan dilaporkan tidak mau mengambil Todibo dengan status pinjaman tanpa jaminan, yang mengacu pada pembelian kembali Barca dikemudian hari. Alhasil, Milan mengalihkan target kepada Simon Kjaer yang didatangkan dari Sevilla.

Todibo sejatinya baru merapat ke Stadion Camp Nou pada musim dingin 2019. Akan tetapi, bek berusia 20 tahun itu gagal bersaing.

Hingga saat ini, Todibo baru bermain sebanyak lima kali bersama Los Cules. Nantinya, ia akan mengisi kekosongan lini belakang Schalke yang ditinggalkan Benjamin Strumbull akibat cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement