Kamis 16 Jan 2020 19:49 WIB

Mantan Bek MU: Maguire Jalankan Tugasnya dengan Baik

United memboyong Harry Maguire dari Leicester CIty dengan mahar 80 juta pound.

Harry Maguire
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kehadiran Harry Maguire di lini belakang Manchester United dinilai sangat tepat dengan kebutuhan Iblis Merah. Dengan kemampuan yang dimiliki bek timnas Inggris itu, nilai yang dibayarkan United sepadan bahkan lebih murah.

"Saya melihat harganya jadi begitu murah. Kehadiran Maguire memberikan ketenangan pada lini belakang United. Dia masih muda, namun dia berpengalaman. Dia menyadari adanya ekspektasi besar terhadap dirinya, dan dia bermain bagus," kata mantan Bek United Wes Brown, kepada Sky Sport, Kamis (16/1).

United memboyong Harry Maguire dari Leicester CIty dengan mahar 80 juta pound. Saat ini, Maguire menjadi figur penting di lini pertahanan United. Ia pun didaulat menjadi kapten United.

"Ada banyak pertandingan yang mungkin anda tidak menyadari peran Maguire. Itu karena dia lakukan tugasnya dengan baik. Ia menangkan duel udara, dia mengeluarkan kemampuannya. United menjadi solid di lini belakang, kata dia.

"Dia memberikan Anda semangat, bahwa Anda bisa melakukan. Sikapnya dan benar dia mulai padu dengan Lindelof. Mereka saling melengkapi satu dengan lainnya. Terkadang akan butuh waktu untuk bisa bekerja sama dengan pemain lainnya. Namun, keduanya telah melakukannya dengan baik, tambah dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement