Sabtu 18 Jan 2020 12:39 WIB

Ashley Young Resmi Hengkang dari MU

Ashley Young bergabung dengan MU selama sembilan tahun.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Nashih Nashrullah
Ashley Young bergabung dengan MU selama sembilan tahun.
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Ashley Young bergabung dengan MU selama sembilan tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Manchester United mengumumkan bahwa mantan kapten tim, Ashley Young merampungkan kepindahannya ke Inter Milan. 

Young, yang bergabung dengan MU sejak 2011 itu, memutuskan pindah setelah tampil sebanyak 261 pertandingan dan mencetak 19 gol. 

Baca Juga

Pemain berusia 34 tahun itu pun mengucapkan perpisahan kepada klub yang dibelanya hampir sembilan tahun tersebut. Menurutnya, MU telah memberinya kesempatan untuk bermain dengan pemain legenda, memenangkan trofi hingga bekerja di bawah manajer terbaik dalam sejarah dan menjadi kapten. 

''Terima kash telah membuat saya jadi bagian dari sejarah kalian selama delapan setengah tahun,'' ucap Young, dikutip dari laman resmi MU, Sabtu (18/1). 

Young mengatakan, setiap kali berjalan di lapangan menggunakan jersey MU, selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk klub. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan suporter selama kariernya yang turun naik di Old Trafford. “Saya pergi sebagai bagian dari kalian. Semoga bertemu lagi di tempat lain,'' kata dia. 

Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan, kalau Young memang ingin mencari petualangan baru. Apalagi, usianya sudah mendekati 35 tahun. 

Solskjaer menuturkan, pemain asal Inggris itu telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan pengabdian sepenuh hari.

''Saya pikir itu kesempatan untuknya yang akan kami katakan setuju juga. Kami mendapatkan biaya transfer untuk seseorang yang telah setiap kepada klub,'' jelasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement