Sabtu 25 Jan 2020 21:09 WIB

Van Dijk tak Terlena dengan Rekor Liverpool

Liverpool memastikan kemenangan ke-22 mereka dalam 23 pertandingan liga musim ini

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Selebrasi Virgil Van Dijk setelah mencetak gol pertama Liverpool pada laga Liverpool melawan Manchester United di Anfield Stadium, Liverpool, Senin (20/1) dini hari
Foto: Jon Super/AP Photo
Selebrasi Virgil Van Dijk setelah mencetak gol pertama Liverpool pada laga Liverpool melawan Manchester United di Anfield Stadium, Liverpool, Senin (20/1) dini hari

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk menegaskan timnya tidak terlena dalam rekor tak terkalahkan selama musim 2019/2020 ini. Ia percaya pekerjaan the Reds masih panjang untuk mengamankan gelar Liga Primer Inggris.

Liverpool memastikan kemenangan ke-22 mereka dalam 23 pertandingan liga musim ini dengan mengalahkan Wolverhampton Wanderes 2-1 dalam pertandingan yang ketat tengah pekan kemarin.

Baca Juga

Namun Van Dijk memperingatkan timnya masih ada pekerjaan yang harus dilakukan meski pun unggul 16 angka dari rival Manchester City.

"Anda tidak pernah merasa tak terkalahkan, itu bukan perasaan yang kita miliki. Apa pun bisa terjadi. Kami selalu merasa kami harus terus bekerja keras. Kami hanya berusaha untuk terus meningkatkan. Semuanya berjalan baik saat ini dan semua orang dalam situasi yang baik," kata Van Dijk dikutip Sportkeeda, Sabtu (25/1).

Bagi bek asal Belanda rekor tak terkalahkan tidak begitu penting bagi timnya, apabila di pengujung laga mereka gagal mengamankan titel Liga Primer Inggris. Daripada memikirkan euforia tersebut ia lebih memilih untuk memberikan konsentrasi hingga musim berakhir.

Di sisi lain, Van Dijk menikmati kerjasama bersama Joe Gomez di lini pertahanan the Reds. Eks penggawa Southampton tersebut sangat terkesan dengan rekan setimnya.

"Kita semua melihat musim lalu, sebelum dia cedera, betapa baiknya dia dan betapa. Dia adalah seseorang yang sangat cocok dengan saya baik di dalam maupun di luar lapangan. Itu membantu, tentu saja," sqmbung dia.

Selanjutnya, Liverpool akan mengunjungi markas Shrewsbury Town pada putaran keempat Piala FA akhir pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement