Ahad 26 Jan 2020 21:04 WIB

Babak Pertama, City Ungguli Fulham Dua Gol tanpa Balas

Ilkay Guendogan mengawali gol City pada menit kedelapan lewat titik putih.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Ilkay Guendogan
Foto: EPA-EFE/GEORGIOS KEFALAS
Ilkay Guendogan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City tak menemui kesulitan berarti saat menjamu Fulham dalam laga babak keempat Piala FA, Ahad (26/1). City menutup babak pertama memimpin 2-0 di Stadion Etihad, Manchester.

David Silva mengomandoi serangan City sejak awal babak pertama. Fulham nampak keteteran menangkal gempuran anak asuh Pep Guardiola.

Baca Juga

Ilkay Guendogan mengawali gol City pada menit kedelapan lewat titik putih usai pelanggaran keras Tim Ream. Pelanggaran itu juga berbuah kartu merah untuk Ream.

City makin percaya diri berkat gol itu dan Fulham yang tampil 10 orang. Angelino, Phil Foden, dan Riyad Mahrez bergantian mencipta peluang.

City pun memperlebar peluang berkat gol Bernardo Silva di menit ke-19. Tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti tak bisa diantisipasi kiper Fulham.

Fulham baru panas setelah dibobol dua kali. Bobby De Cordova-Reid mencipta peluang di menit ke-22 dari tendangan keras. Namun kiper City Claudio Bravo mampu melakukan penyelamatan. Sepuluh menit kemudian, City dan Fulham saling jual beli serangan.

Silva beberapa kali mencoba membuat peluang. Tapi umpannya gagal dimanfaatkan Angelino karena terjebak offside ada menit ke-39.

Tendangan bebas Josh Onomah gagal memperkecil ketertinggalan Fulham di menit ke-43. Keunggulan City bertahan sampai turun minum. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement