Senin 27 Jan 2020 02:11 WIB

Ditekuk Valencia, Setien Salahkan Pemain Barcelona

Penggawa Barca tidak melakukan dengan sepenuh hati saat melepas umpan.

Pelatih Barcelona Quique Setien.
Foto: . EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona Quique Setien.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih anyar Barcelona Quique Setien melontarkan kritik pada para pemain setelah timnya tak menuai hasil positif dari ajang kompetisi La Liga Spanyol. Barcelona kebobolan dua gol tanpa balas saat menghadapi Valencia dalam lanjutan La Liga, Sabtu (25/1) pekan ini.

Satien mengatakan, para pemainnya kurang paham benar dengan instruksi yang diberikannya. Bahkan ia menyebut penggawa Barca tidak melakukan dengan sepenuh hati saat melepas umpan.

Baca Juga

Pernyataan Setien itu membuat keprihatinan lantaran Real Madrid terus melaju di papan klasemen La Liga Spanyol. Baik Barcelona maupun Real Madrid adalah musuh bebuyutan dalam atmosfer sepak bola Spanyol.

"Yang benar memang kami sungguh tidak tampil sangat baik," kata pelatih berusia 61 tahun itu yang menggantikan posisi Ernesto Valverde dilansir Daily Mail.

Setien lebih lanjut mengatakan, ia mengkritisi penampilan timnya terutama di babak pertama. "Kami tidak mampu menemukan cara untuk membongkar pertahanan mereka. Ini lantaran kami tidak memahami sepenuhnya cara yang tepat, dan Valencia mampu memanfaatkan kekeliruan yang kami lakukan."

Ketika Setien ditanya mengenai masalah terletak kepada penerapan taktik di lapangan, ia menjawab, itu bukan soal sikap merespons masalah.

"Kami memang tidak tampil semestinya. Kami memang banyak melepas umpan, hanya saja semuanya itu dilakukan tanpa hati. Mereka tampil apa adanya," kilah Setien. "Mereka masih belum memahami seluruhnya apa yang saya instruksikan. Ini mungkin karena saya belum menjelaskannya secara gamblang."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement