Selasa 28 Jan 2020 01:45 WIB

Akbar Kurniawan Dulang Emas di Berkuda Aragon Kavaleri Cup

Aan menyabet lima medali emas dan tiga perunggu.

Atlet berkuda ketangkasan (Equestrian) DKI Jakarta, Muhammad
Foto: Dok. Ist
Atlet berkuda ketangkasan (Equestrian) DKI Jakarta, Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Kejuaraan berkuda Aragon Kavaleri Cup 2020 yang berakhir Ahad (26/1) lalu menjadi ajang lumbung emas bagi atlet remaja berkuda ketangkasan (Equestrian) DKI Jakarta, Muhammad 'Aan' Akbar Kurniawan. 

 

Aan kembali menorehkan catatan prestasi manis dengan menyabet lima medali emas dan tiga perunggu pada penampilannya di kejuaraan Equestrian bergengsi di awal tahun itu. Pencapaian ini juga menjadi sebuah prestasi tertinggi Aan di awal 2020. 

 

Putra pasangan Fatchul Anas dan Ernawati Yuhana ini bermain taktis dan ia terlihat begitu tangguh bahkan mampu memberikan perlawanan terbaik bagi para senior yang juga tampil di ajang itu. 

 

Di hari ketiga atau terakhir kejuaraan, Aan sukses merebut dua medali emas dan satu medali perunggu. Dua gelar juara ia sambar dari penampilan memukaunya di nomor Jumping105 cm open dan Jumping 115 cm open. Satu perunggu, dari nomor Jumping 125 cm open. Aan, yang merupakan bungsu dari tiga bersaudara ini, sebelumnya tampil sebagai yang terbaik di Dressage Elementary U21, Jumping 110 cm U21, dan Jumping 110 cm Open.

 

Aan yang oleh prestasinya mampu meraih penghargaan dari Kemenpora pada Hari Olahraga National 2019 lalu pun berharap bisa terus mencetak prestasi serupa bahkan lebih baik di ajang nasional maupun internasional mendatang. 

 

Sang ayah, Fatchul Anas yang juga pengurus di PP Pordasi sekaligus Pengprov Pordasi DKI Jaya itu mengharapkan Aan terus bisa tampil stabil. "Harapan kami agar Aan bisa konsisten untuk terus berprestasi di tingkat nasional dan international. Amin. Raihan lima medali emas dan tiga perunggu ini sudah menjadi awal yang sangat bagus di 2020 ini," kata Fatchul Anas di Jakarta, Senin (27/1).

 

Adapun kakak Aan, Mohammad Akbar Maulana, menambah total perolehan medali Kurnia Stable dengan tiga perak dan satu perunggu. Aan, yang merupakan bungsu dari tiga bersaudara ini, sebelumnya tampil sebagai yang terbaik di Dressage Elementary U21, Jumping 110 cm U21, dan Jumping 110 cm Open.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement