Selasa 28 Jan 2020 16:47 WIB

Wijnaldum Dukung Klopp Mainkan Tim Muda Liverpool

Liverpool menjalani laga ulangan putaran keempat Piala FA melawan Shrewsbury.

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko
Ekspresi gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum (kanan) Foto (ILustrasi).
Foto: Peter Byrne/PA via AP
Ekspresi gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum (kanan) Foto (ILustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum dukung putusan pelatih Jurgen Klopp memainkan skuat U-23 Liverpool saat melawan Shrewsbury di laga ulangan putaran keempat Piala FA. Pada laga sebelumnya, Liverpool ditahan imbang 2-2 Shrewsbury. 

Menurut pemain asal Belanda itu, mengistirahatkan skuat utama hal penting yang dilakukan. "Anda harus melihat situasinya, tapi ketika manajer memutuskan skuad muda main, kami menerimanya," ucapnya. 

Baca Juga

Sebelumnya, Klopp menghormati putusan Liga Primer untuk tetap menjalankan laga ulangan putaran keempat Piala FA melawan Shrewsbury pada 3 Februari. Sementara, jeda musim dingin Liga Primer jalani libur di akhir pekan. 

Liverpool yang sudah memimpin 16 poin punya jeda antara laga melawan Southampton pada 1 Februari dan menghadapi Norwich City di 15 Februari. Sepanjang jeda itu, Liverpool mendapat jatah libur. Namun the mesti melakoni laga ulangan dengan Shrewsbury pada 3 Februari.

"Sejak saya di Liga Primer, saya pernah main tanpa winter break. Tapi saya tahu rasanya betapa pentingnya libur bagi pesepakbola," kata Wijnaldum dilansir dari Sky Sports Newspada Selasa, (28/1).

Wijnaldum menilai waktu libur penting bagi pesepakbola guna mengistirahatkan tubuh. Apalagi jadwal kompetisi di Inggris makin ketat plus kompetisi lainnya yang menyita energi skuad utama.

"Sebagai pesepakbola, tentu saya ingin main. Tapi saya harus sadar kondisi tubuh. Kadang tubuh saya seolah mengatakan tak mau main," ujar pria asal Belanda tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement